SEKILAS INFO
29-11-2021
  • 4 hari yang lalu / Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2021
14
Okt 2021
0
SMKM Lemahabang, Dukung Program Pemerintah “1800 Pelajar Di Vaksin”

Kab Cirebon – Dalam menjalankan program pemerintah untuk mempercepat vaksinisasi kepada masyarakat dengan tujuan mencegah penyebaran virus corona. Maka tim tenaga kesehatan (Nakes) Kodim 0620/Kab. Cirebon terus konsisten dalam mendukung program tersebut.

Seperti pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19, dosis pertama untuk pelajar SMK Muhammadiyah Lemahabang, Kabupaten Cirebon yang membludak. Hal ini terlihat dari antusias para pelajar yang mengantri saat di gelarnya vaksinisasi dengan target 1.800 dosis.

“Ini merupakan program pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi, bagi
Pelajar dan pada hari ini, SMK Muhammadiyah Lemahabang yang mendapat tempat untuk di gelarnya vaksinisasi yang bertempat di aula kampus, selama dua hari.” Kata Pasi Pers Kodim 0620/Kab. Cirebon Kapten Inf. Erwandi. Kamis (14/10/2021).

Menurut Kapten Inf. Erwandi, Kodim 0620/Kab. Cirebon melaksanakan giat vaksinasi di SMK Muhammadiyah Lemahabang, tujuannya tidak lain adalah melaksanakan program pemerintah dalam rangka mencegah atau menghambat penyebaran virus corona.

“Vaksinisasi ini, tidak untuk mengobati virus, akan tetapi sebagai salah satu upaya untuk mencegah dan memutus rantai penularan virus corona.” Tandasnya.

Pasi Pers Kodim 0620/Kab. Cirebon Kapten Inf. Erwandi juga menuturkan, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon bekerja sama dan berkoordinasi dengan Dinkes Kabupaten Cirebon, bahwa pihaknya akan turut berpartisipasi melaksanakan program vaksinasi dengan sasaran sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Cirebon.

“Sudah dua hari SMK Muhammadiyah Lemahabang melaksanakan vaksinasi di sebanyak 1800 dosis pertama. Alhamdulillah hari pertama dan hari kedua ini berjalan lancar sesuai target.” Ungkapnya.

Ditambahkan Erwandi, vaksinisasi pertama sudah dilaksanakan dengan menggunakan vaksin sinovac, maka untuk vaksin dosis kedua akan dilakukan pada bulan depan.

“Ini sebagai salah satu syarat Kabupaten Cirebon agar turun ke level 2 dari level 3. Dengan catatan 50 persen penduduk Kabupaten Cirebon sudah di vaksin.” Tuturnya.

Sedangkan Kepala SMK Muhammadiyah Lemahabang, Mohamad Ruspandi mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi kepada pelajar dan masyarakat pada umumnya, sebagai salah satu upaya memutus rantai penyebaran covid-19.

“Alhamdulillah para pelajar, staf dan guru SMK Muhammadiyah Lemahabang pada sebanyak 1800 dosis pertama sudah divaksin,” Tandasnya.

Masih kata Mohammad Ruspandi, dirinya berharap, setelah adanya vaksinasi ini, semoga KBM kembali dapat berjalan normal 100 persen. Namun, Ruspandi juga tetap menghimbau kepada seluruh siswa SMK Muhammadiyah, staf serta guru, harus tetap menerapkan protokoler kesehatan covid-19 dalam melaksanakan kegiatan sehari – hari. Pungkasnya.

Data Sekolah

SMK Muhammadiyah Lemahabang

NPSN : 20244688

Jl. KH. Ahmad Dahlan No.1
KEC. Lemahabang
KAB. Cirebon
PROV. Jawa Barat
KODE POS 45183

Maps Sekolah

KRITIK DAN SARAN

    Video Terbaru


    Media Sosial